Mujix

Adalah Seorang

Mujix

Komikus | Illustrator | Introver | Sedang Mencarimu | Mau baca komik? Cek postingan website ini!

  • Karang,RT/RW: 16/IV, Pentur, Simo, Boyolali, Jawa Tengah, 57377
  • mujix@rocketmail.com
  • www.mujixmujix.com
Me

Mujix bisa melakukan apa saja?

Mujix bisa membuat komik, illustrasi, storyboard, naskah, dan hal-hal yang berkaitan dengan menggambar. Semua karya Mujix bisa anda lihat di website ini! Stalking sana gih!

Komik 90%
Illustrasi 70%
Storyboard 95%
Membahagiakan kamu 60%

KOMIK

Berbagai komik yang sudah dibuat Mujix. Klik tab ini untuk mengetahui karya-karya yang sudah tercipta dalam kurun beberapa masa.

ILLUSTRASI

Kumpulan berbagai gambar yang sudah dibuat Mujix. Klik tab ini untuk melihat beragam rupa yang sudah terekam oleh mata dan rasa.

REVIEW

Rangkuman pemahaman dan pemikiran Mas Mujix dapat dibaca di tab ini. Semua tulisan tersebut tercipta dari berbagai pengalaman personal.

Tutorial

Berbagai tips dan trick dalam menggambar dan membuat komik bisa dibaca di tab ini. Ambil ilmu yang dirasa perlu dan buat karya terhebatmu!

Testimoni

Pesan, kesan, dan ungkapan perasaan para pembaca, klien serta teman dalam merespon karya yang dibuat Mujix bisa dibaca di tab ini. Kalian juga boleh memberi saran dan kritik lho!

Apa lagi?

Jika anda membutuhkan sesuatu yang berkaitan dengan komik, illustrasi, storyboard, atau hanya sekedar curhat dan saling bertegur sapa, silahkan hubungi Mujix di berbagai kontak di website ini! Tunggu apa lagi!

0
Lebih Halaman Komik Yang Sudah Digambar
0
lebih Buku Komik telah di cetak baik secara mandiri maupun melalui berbagai penerbit
0
lebih menyukai Komik Si Amed
0
lebih ide di dalam pikiran menunggu untuk diwujudkan!
  • Tips Puasa Sehat Ala Si Amed

    Tips Puasa Sehat Ala Si Amed

    Halo Mas dan Mbak, tidak terasa ya tiba-tiba udah mau berpuasa di bulan Ramadhan lagi.
    Nah sebelum ibadah puasa kita mulai, ada baiknya Mas dan Mbak menyimak
    tips-tips dari Amed agaribadah puasa Ramadhan kali ini bisa berlangsung lancar tanpa halangan apapun. sudah siap?

    1. Makan.
    Saat berpuasa ramadhan, waktu yang diwajibkan untuk mengisi perut adalah saat sahur dan berbuka. Jika saat waktu itu tiba, jangan sampai terlalu banyak makan. Jika memang ingin makan banyak,
    berilah jeda untuk beberapa saat.

    Selain tidak bagus untuk pencernaan, terlalu banyak makan bisa membuat sakit perut
    dan apabila kekenyangan juga tidak terlalu nyaman dipakai untuk beraktivitas.

    Makanlah dengan porsi normal sesuai kebutuhan nutrisi tubuh. Kata Ayah gitu Mas, Mbak.
    Kalo soal 'minum' gimana Mas?

    2. Minum 

    Aturan untuk minum secukupnya juga berlaku saat Puasa di bulan Ramadhan. Minumlah 3 sampai 5 gelas saat sahur dan berbuka.

    Kalau bisa hidari minuman yang ada kafeinnya seperti kopi atau teh ya Mas. Kata Pak Dokter, minuman berkafein berpotensi untuk menguras cairan tubuh lebih cepat. Minum air putih adalah yang terbaik. Tapi kalo cuacanya panas kayak gitu bagaimana ya?

    3. Matahari
    Jangan terlalu lama berada di luar saat siang hari. Terik matahari yang terlalu panas apabila diterima tubuh dapat membuat dehidrasi.

    Apabila hal tersebut tidak bisa dicegah, cobalah untuk memakai pelindung seperti payung, jaket dan topi. Kalo puasa butuh olahraga gak sih?

    4. Olahraga.
    Olahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga kondisi fisik. Hal itu juga berlaku saat puasa di bulan Ramadhan. 

    Nah, tipsnya adalah pilihlah olahraga yang ringan dan sesuai dengan kondisi tubuh. misalnya, senam, yoga, jalan kaki atau jogging. 

    Jangan melakukan olahraga yang terlalu berat tanpa ada pengawasan dari ahlinya. Oh iya, saat sahur dan berbuka, menu makanan juga harus dijaga lhooh. Hah? menu makanan yang mana?

    5. Menu Makanan.

    Usahakan menghindari (atau kurangi kalau kalian ngotot :p ) makanan berminyak, karena mengandung banyak kolesterol yang berbahaya bagi jantung. Oh iya, terlalu banyak makan yang pedas tidak baik juga membuat sakit perut. 

    Baikya makanlah makanan berserat yang sangat baik untuk tubuh. Selain untuk memperlancar pencernaan dan memberikan nutrisi vitamin, makan sayur dan buah bermanfaat menjaga fisik
    tetap bugar saat berpuasa. Biar tetap bugar pola istirahat juga harus diperhatikan lhoooh.
    mau tahu caranya?

    6. Tidur.
    Walau tidur aja bisa disebut ibadah dan dapat pahala, bukan berarti kita harus tidur sepanjang waktu. 

    Cobalah mengalihkan rasa lelah itu dengan aktivitas yang lebih positif seperti membantu orang lain, merawat kebun, les piano atau membaca buku. membaca buku komik. Komik 'Proposal Untuk Presiden'. Mas dan Mbak udah baca belum? baca dong daripada marah-marah saat puasa. 
    Emang marah-marah saat puasa enggak baik? 

    7. Emosi.
    Selain menahan lapar dan haus, puasa yang baik hendaknya juga bisa mengontrol emosi. 
    Rasa marah, benci, sedih atau cemas yang berlebihan tidak baik untuk tubuh. Walau susah, emosi yang terkontrol dengan baik membuat ibadah puasa kita lebih berkah dan meningkatkan sistem imun tubuh kita untuk kebal terhadap datangnya penyakit.
    Makanya, yuk jadikan Puasa Ramadhan ini sebagai ajang untuk menguasai emosi diri sendiri.

    Kira-kira seperti itu deh, Mas dan Mbak.
    semua tips ini Amed dapat dari nasihat
    orang-orang sekitar Amed. 

    Apabila dirasa bermanfaat, Silahkan bagikan tips ini ke teman-teman
    yang lain. Salam sehat. Ingin terhubung, berkenalan, atau sekedar bertukar cerita dengan komikus si Amed?


    Silahkan kontak dia di:
    Twitter & Instagram: @mujixmujix
    Facebook: Mujiyono Sutarno

    atau ingin membaca komik Si Amed?

    Silahkan main ke sini:
    Fanspage Si Amed
    Instagram: @agusmediprakoso
    Sampai jumpa di postingan berikutnya.

    Mujix
    Bogor, 19 Februari 2019
  • Tips Mudik Asyik Ala Si Amed

    Tips Mudik Asyik Ala Si Amed

    Halo Mas dan Mbak yang baik! Lebaran sebentar lagi nih, pasti banyak ya diantara kalian
    yang saat ini tengah melakukan  perjalanan menuju kampung halaman, atau bahasa gaulnya 'Mudik'.
    Nah biar mudik kalian aman dan lancar Amed bakal kasih tips nih. Yuk di simak

    1. Buat Daftar Barang Bawaan.
    Buat Daftar Barang Bawaan. Barang yang dibawa saat mudik biasanya sangat banyak dan beragam.
    Biar semuanya aman dan terkendali, hendaknya membuat catatan 'daftar barang'.

    Daftar ini bermanfaat untuk memilah dan mengontrol barang apa saja yang dibawa saat perjalanan.
    Catatan ini juga berguna untuk memperkecil resiko barang yang tertinggal atau hilang.

    2. Persiapan Kendaraan.
    Apabila kalian menggunakan kendaraan umum, mempersiapkan tiket jauh-jauh hari adalah solusi terbaik. Datang beberapa menit atau jam sebelum perjalanan juga membangun 'suasana yang baik' di perjalanan.

    Jika kalian menggunakan kendaraan pribadi, periksa keadaan mesin dan benda-benda yang diperlukan (Ban cadangan, perkakas bengkel,

    air mineral.DLL).

    3. Bawalah Kotak P3K
    Bawalah barang-barang yang diperlukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

    Beberapa barang seperti balsem, minyak, multivitamin, bahkan obat masuk angin dapat mengurangi kelelahan tubuh saat berkendara.  Jagalah kesehatan agar bisa berlebarang dengan bahagia saat tiba di tempat tujuan.

    4. Bawalah Benda Yang Membuatmu Gembira.
    Tidak bisa dipungkiri akan banyak sekali waktu luang selama di perjalanan, apalagi jika terjebak macet.

    Solusi agar tetap fresh cobalah menghibur diri dengan mendengarkan musik, membaca buku, main games atau apapun yang membuat pikiran segar kembali.

    Pikiran yang segar membuat perjalanan lebih bugar.

    5. Persiapkan Cadangan Sumber Daya. 
    Jika kalian memiliki banyak gadget, jangan lupa membawa baterai cadangan atau power bank. kehabisan baterai saat ada urusan penting itu sangat mengganggu sekali.

    Selain Gadget, sumber daya lain yang harus dijaga adalah tubuh. Jangan lupa untuk minum air dan makan secukupnya. 

    Percuma gadget waras, kalo yang make sakit. Iya Gak?

    6. Manfaatkan Rest Area.
    Memanfaatkan rest area untuk beristirahat juga pilihan yang bijak agar perjalanan mudik lancar. 

    Selain dapat beristirahat, di rest area juga 
    terdapat kamar mandi untuk buang air dan membersihkan diri, masjid untuk beribadah
    dan beberapa minimarket untuk memenuhi kebutuhan selama perjalanan.

    Pergunakan kesempatan di rest area itu sebaik mungkin, karena perjalanan mudik masih panjang. 

    Kira-kira seperti itu deh, Mas dan Mbak. semua tips ini Amed dapat dari nasihat
    orang-orang sekitar Amed. Semoga tips ini bermanfaat ya? apabila ada salah kata Amed minta maaf lahir dan batin. 

    Pokoknya Selamat melakukan perjalanan mudik. 
    Hati-hati di jalan. Keluarga dan orang tersayang menunggu Mas dan Mbak di rumah.

    Apabila dirasa bermanfaat, Silahkan bagikan tips ini ke teman-teman
    yang lain. 

    Ingin terhubung, berkenalan, atau sekedar bertukar cerita dengan komikus si Amed?

    Silahkan kontak dia di:
    Twitter & Instagram: @mujixmujix
    Facebook: Mujiyono Sutarno

    atau ingin membaca komik Si Amed?

    Silahkan main ke sini:
    Fanspage Si Amed
    Instagram: @agusmediprakoso
    Sampai jumpa di postingan berikutnya.

    Mujix
    Bogor, 19 Februari 2019
  • 7 Sifat Anak-Anak yang Dilupakan Oleh Orang Dewasa

    7 Sifat Anak-Anak yang Dilupakan Oleh Orang Dewasa

    Tanggal 23 Juli dirayakan sebagai Hari Anak Nasional? Nah untuk memperingati hari yang sangat menyenangkan itu, Amed akan menceritakan kepada Mas dan Mbak tentang 7 sifat anak-anak yang dilupakan oleh orang dewasa! Sudah siap?

    1. Jujur.
    Anak-anak selalu mengatakan apa yang dia pikirkan, Walau terkadang menyakitkan sih hehehe.

    Bagi mereka sifat jujur adalah kodrat yang tidak bisa ditolak oleh siapapun. Apabila ada anak-anak yang berbohong, bisa dipastikan pasti ada kesalahan dalam mendidiknya. 

    Wah, andaikata sifat jujur ini bisa dipelihara sampai dewasa, pasti semua koruptor udah bisa hilang dari Indonesia tercinta.

    Terus sifat apalagi yang sering dilupakan oleh orang dewasa?

    2. Antusias.
    Bagi anak-anak, semua hal yang berada di dunianya adalah sesuatu yang menarik. Ada banyak petualangan yang selalu menanti di kehidupannya. Mereka selalu bersemangat untuk mengenal semua hal yang terkadang sederhana.

    Bagaimana dengan orang dewasa? Yah setahu Amed sih, orang dewasa banyak yang selalu cemberut, tidak bersemangat, dan sangat suka menggerutu.

    Terus sifat apalagi yang sering dilupakan oleh orang dewasa?

    3. Pemberani.
    Anak-anak telah hidup melewati sebagian hidupnya melawan berbagai ketakutan yang sangat ekstrim. Belajar berjalan, Mencoba berbicara,mengenal kata-kata dan angka bahkan bertemu dengan orang asing.

    Begitulah, bisa dikatakan anak-anak tidak pernah takut untuk mencoba apapun. Mereka tidak pernah menyerah saat melakukan sesuatu.

    Terus sifat apalagi yang sering dilupakan oleh orang dewasa?

    4. Imajinatif.
    Semua hal bisa terjadi di dunia anak-anak! Semua mimpi bisa terwujud di khayalan anak-anak.

    Bagi orang dewasa, kenyataan mungkin
    sangat kejam karena bisa meruntuhkan mimpi, namun bagi anak-anak mimpi adalah tempat dimana mereka bisa mewujudkan kenyataan.

    Jangan pernah lelah bermimpi! Jangan pernah lelah mewujudkan mimpi menjadi nyata! Semangat

    5. Absurd.
    Anak-anak suka bertingkah absurd yang kadang terlihat aneh dan remeh di mata orang dewasa, Anak-anak berbahagia dengan sangat sederhana. 

    Anak-anak bisa sangat bahagia bisa 'melihat' mobil, sedangkan orang dewasa? Memiliki dunia dan seisinya saja belum tentu bisa membuat orang dewasa bahagia. 

    Percayalah, bahagia itu sederhana, sesederhana mas dan mbak membaca tulisan ini. 

    6.Pembelajar.
    Sebagai 'manusia baru' yang hidup di dunia, anak-anak akan terus berusaha
    mengetahui apapun yang mereka tidak ketahui.

    Anak-anak tidak pernah kehabisan rasa antusias untuk belajar dengan senang hati. Bagaimana dengan orang dewasa? yah setahu Amed sih banyak yang berpuas diri terus sombong dengan ilmu yang mereka miliki.

    Jangan pernah lelah belajar, karena ilmu yang kita dapat itu sangat kecil apabila dibandingkan dengan luasnya alam semesta. Eaaaa 

    7. Percaya Diri.
    Anak-anak selalu hidup untuk dirinya sendiri. Anak-anak selalu mempercayai bahwa dirinya adalah pusat dari dunia.

    Tidak pernah ada anak-anak yang bergaul dengan cara berpura-pura menjadi orang lain.
    Bagi anak-anak, menjadi dirinya sendiri adalah cara terbaik untuk menjalani hidup.

    Nah, kira-kira seperti itu. Bagaimana pendapat kalian? Setuju atau tidak setuju? Boleh mengutarakan di kolom komentar kok. Hehehehe

    Pokoknya Selamat Hari Anak Nasional ya, Semoga semua orang dewasa bisa selalu menjadi pribadi yang ceria seperti anak-anak. Apabila dirasa bermanfaat, Silahkan bagikan artikel ini ke teman-teman
    yang lain.

    Silahkan bagikan artikel ini agar bisa dijadikan bahan perenungan kita bersama.

    Ingin terhubung, berkenalan, atau sekedar bertukar cerita dengan Mujix?


    Silahkan kontak dia di:
    Twitter & Instagram: @mujixmujix
    Facebook: Mujiyono Sutarno

    atau ingin membaca komik Si Amed?

    Silahkan main ke sini:
    Fanspage Si Amed
    Instagram: @agusmediprakoso
    Sampai jumpa di postingan berikutnya.

    Mujix
    Bogor, 17 Februari 2019
  • 7 Masalah Indonesia Hari Ini

    7 Masalah Indonesia Hari Ini


    Indonesia adalah negara yang berdaulat sejak 1945. Puluhan tahun berlalu ditandai dengan perayaan kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus dengan meriah. Namun walaupun benar-benar meriah, tiba-tiba Amed berpikir apakah bangsa Indonesia benar-benar sudah 'Merdeka'? 

    Dan yang paling penting, apakah keramaian pesta kemerdekaan kali ini hanya kegiatan rutin saja atau pencapaian yang patut dirayakan bersama? Berikut ulasan mengenai 7 masalah bangsa Indonesia yang harus dibenahi agar menjadi Bangsa merdeka baik lahir dan batin. Yuk kita simak ulasan Si Amed!  


    1. Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.


    Kalo liat televisi, Amed sering nemuin tuh berita soal KKN.
    Korupsi, Kolusi dan Nepotisme adalah masalah yang sangat berbahaya karena bisa 
    menghancurkan kelangsungan hidup suatu negara.

    Jika tindakan ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin negara ini bisa hancur karena Korupsi. 


    Masyarakat mempunyai tanggung jawab  dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyakit KKN ini. Apakah Indonesia sudah 'Merdeka' jika kasus KKN masih merajalela?



    2. Pendidikan Belum Memadai.


    Kadang Amed suka sedih kalo lihat anak-anak jalanan yang tidak bersekolah.
    Pendidikan adalah tempat membentuk jatidiri bangsa dan sarana untuk menjadikan manusia agar lebih beradab. 

    Namun sayangnya pendidikan Indonesia belum sesuai dengan harapan. 

    Berbagai masalah seperti keterbatasan akses, mutu guru yang kurang, minimnya fasilitas, hingga kurikulum yang terus berganti format. 

    Apakah Indonesia sudah 'Merdeka' jika pendidikannya yang memadai belum layak pakai?



    3. Minimnya Lapangan Kerja.


    Di kampung Amed banyak mas-mas dan mbak-mbak yang belum kerja. Kata ayah salah satu Permasalahan utama di Indonesia adalah Tingginya angka tenaga kerja namun tidak sebanding dengan ketersediaan lapangan pekerja yang mengakibatkan munculnya banyak tuna karya. 

    Berbagai masalah di masyarakat seperti kemiskinan, kasus kriminalitas, dan konflik sosial lainnya sebagian besar dipicu oleh pengangguran. Pilih mana? Tuna karya atau tuna asmara?

    Apakah Indonesia sudah 'Merdeka' jika lapangan kerja hanya mimpi semata bagi setiap warga?

    4. Pembangunan Belum Merata.

    Bu Guru sering bilang ke Amed kalau Indonesia adalah negara yang kaya raya dengan berbagai sumber dayanya.

    Namun sayang semua kelebihan itu belum termanfaatkan dengan maksimal
    dikarenakan pembangunan infrastruktur yang belum merata di berbagai daerah.
    padahal jika ketersediaan fasilitas yang memadai dalam sektor produksi,
    distribusi dan komunikasi dapat meningkatkan status kemakmuran negara.

    Apakah Indonesia sudah 'Merdeka' jika pembangunan sudah merata namun hanya
    berpusat di satu daerah saja?

    5. Mudah Terpecah Belah.
    Kemarin di sekolah Amed ada anak-anak yang berantem. Kok beda
    ya sama yang di omongkan Pak Presiden kemarin di radio. Pak Presiden berpidato
    tentang Arti Penting Persatuan dan Kesatuan bagi bangsa Indonesia adalah 
    sebagai alat mewujudkan cita-cita masyarakat yang adil dan makmur.

    Berkaca dari berbagai kejadian di sekitar kita, arti persatuan dan
    kesatuan itu sepertinya oleh memudar. 

    Berbagai tipu daya muncul dari mana-mana untuk memecah belah persatuan bangsa yang 
    sudah di bangun sejak lama. Apakah Indonesia sudah 'Merdeka' jika 
    masyarakatnya mudah terpecah belah karena informasi yang entah benar entah salah?
    berpusat di satu daerah saja?

    6. Mengabaikan Budaya Bangsa.
    Amed bangga lhoo menjadi anak indonesia. Semua orang tahu kalau Indonesia adalah negeri yang terkenal dengan keanekaragamannya. Seiring berkembangnya zaman,berbagai kebudayaan asing masuk ke negara Indonesia dan perlahan menggeser kebudayaan milik pribumi. 

    Namun ironisnya sebagian besar penerus generasi bangsa
    seakan cuek atau bahkan tidak tahu terhadap budaya bangsa sendiri. Mendewakan budaya asing.
    Padahal kebudayaan adalah identitas suatu peradaban. 

    Apakah Indonesia sudah 'Merdeka' jika kebudayaannya perlahan hilang
    ditelan jaman yang terus berjalan?

    7. Krisis Moral dan Etika.
    Ayah sering menasihati Amed untuk sopan terhadap orang lain. kata ayah, moral dan etika adalah salah satu sendi penting dalam kehidupan manusia. Dua hal tersebut menjadi jembatan utama dalam hidup bermasyarakat.

    Moral dan etika yang menyimpang dari aturan yang seharusnya membuat 
    hilangnya jati diri bangsa. Pendidikan moral dan etika harus ditanamkan sejak
    dini agar seseorang tersebut bisa turut serta membangun bangsa agar maju dan sejahtera.

    Apakah Indonesia sudah 'Merdeka' jika krisis moral dan etika
    masih menjamur dimanapun kita berada?  
    Ayah bilang Indonesia 'merdeka' bukan hanya perayaan semata, namun lebih ke sikap untuk mempergunakannya memenuhi cita- agar rakyat kita dan bangsa Indonesia hidup bahagia dan makmur.

    Semua masalah-masalah yang belum juga usai itu mungkin adalah 'ujian' agar bangsa indonesia makin dewasa kali ya!? Jewer telinga Amed kalau ada salah kata atau kurang berkenan di hati.

    Nah, kembali ke pertanyaan utama,
    apakah bangsa Indonesia benar-benar sudah 'Merdeka'?

    Silahkan bagikan artikel ini agar bisa dijadikan bahan perenungan kita bersama
    .
    Ingin terhubung, berkenalan, atau sekedar bertukar cerita dengan Mujix?


    Silahkan kontak dia di:
    Twitter & Instagram: @mujixmujix
    Facebook: Mujiyono Sutarno

    atau ingin membaca komik Si Amed?

    Silahkan main ke sini:
    Fanspage Si Amed
    Instagram: @agusmediprakoso
    Sampai jumpa di postingan berikutnya.

    Mujix
    Bogor, 17 Februari 2019
  • 7 Kekuatan Super Seorang Ibu

    7 Kekuatan Super Seorang Ibu


    Halo Mas dan Mbak, Tahu enggak sih kalau ibu adalah pahlawan super yang paling dekat di dalam kehidupan kita? Tidak percaya? silahkan baca 7 kekuatan super seorang ibu versi Si Amed! 

    1. Ibu Mengandung Kita.
    Seorang anak harus berada di dalam perut ibunya selama kurang lebih 9 bulan. Masa kehamilan adalah masa yang penting bagi seorang anak sebelum ia lahir di dunia. 

    Perjuangan ibu dimulai saat itu.
    Makan makanan yang sehat,mencari dokter yang baik, berolahraga rutin, menghindari aktivitas yang tidak sehat hingga mengabaikan semua kesenangannya demi kesehatan janin. 
    belum lagi berbagai kerepotan saat menjalani hari-hari dengan perut yang semakin hari semakin 'gendut'. Hihihihi

    Andaikata ibu tidak melakukan semua hal tersebut, bisa saja kita tidak pernah terlahir ke dunia. Uooh... Ibu kita hebat sekali yak.


    2. Ibu Melahirkan Kita.

    Proses kelahiran adalah pintu gerbang bagi seorang anak untuk bisa hidup di dunia. Fase ini sangat sakral bagi semua pihak, baik bagi sang ibu maupun si anak.


    Hari-hari saat kehamilan sangat menentukan bagaimana proses kelahiran ini berlangsung. Apabila sedikit kesalahan saat menjalani proses ini bisa saja membahayakan nyawa sang ibu ataupun si anak. 

    Jika Mas dan Mbak tidak percaya, coba deh tanya ibu bagaimana proses kelahiran kalian. Pasti deh ceritanya sangat dramatis dan mendebarkan! 

    Udah percayakan kalau ibu memiliki kekuatan super? Uooh... Ibu kita hebat sekali yak!


    3. Ibu Menyusui Kita.


    Waktu kita masih bayi, cara termudah untuk menyalurkan nutrisi adalah melalui proses menyusui. Makanan untuk adik bayi adalah ASI atau air susu ibu. Jangan di kasih bakso bakar dulu.

    Seorang ibu diberi anugrah untuk melengkapi proses itu dengan sangat indah dan tidak bisa digantikan oleh siapapun. Bagi sebagian orang, menjaga kesehatan ibu saat menyusui sambil mengurusi anak sangatlah sulit. 

    Seorang ibu harus menjaga pola
    makan yang baik, beristirahat cukup, memakai pakaian yang nyaman saat menyusui, dan tidak melupakan olahraga, agar ASI yang dihasilkan sehat dan memiliki nutrisi yang cukup untuk sang anak.

    Proses ibu menyusui adalah proses yang penting untuk kelangsungan sang bayi baik secara fisik maupun non fisik.


    4. Ibu Merawat Kita.

    Waktu kita masih bayi, cara termudah untuk menyalurkan nutrisi adalah melalui proses menyusui. Makanan untuk adik bayi adalah ASI atau air susu ibu. Jangan di kasih bakso bakar dulu.

    Seorang ibu diberi anugrah untuk melengkapi proses itu dengan sangat indah dan tidak bisa digantikan oleh siapapun. Bagi sebagian orang, menjaga kesehatan ibu saat menyusui sambil mengurusi anak sangatlah sulit.

    Seorang ibu harus menjaga pola
    makan yang baik, beristirahat cukup, memakai pakaian yang nyaman saat menyusui, dan tidak melupakan olahraga, agar ASI yang dihasilkan sehat dan memiliki nutrisi yang cukup untuk sang anak.

    Proses ibu menyusui adalah proses yang penting untuk kelangsungan sang bayi baik secara fisik maupun non fisik.


    5. Ibu Berbicara Kepada Kita.
    Ibu adalah orang pertama yang mengajari kita berbicara. Kata-kata kita yang semula hanya tangisan dan raungan, perlahan berubah menjadi kata-kata yang kelak mengisi jagat raya.

    Siang dan malam ibu tanpa lelah mengenalkan kata demi kata dan kalimat demi kalimat. Tentu bisa kalian bayangkan apa
    yang akan terjadi di dunia ini jika para ibu tidak mengajarkan anaknya untuk berbicara?

    Untuk itu, jagalah perkataan saat berinteraksi dengan orang lain. karena apa yang kita katakan juga membawa nama baik ibu kita masing-masing. 


    6. Ibu Mengajari Kita Berjalan.

    Mas dan Mbak, tahukah kalau penjelajahan seluruh isi bumi, lautan, dan semesta ini
    diawali oleh hal sederhana yang disebut dengan berjalan kaki? Dan siapakah sosok
    yang menjadi guru saat kita mencoba untuk berjalan? Mas-mas penjual bakso bakar? Bukan! Ibu kita! Tentu saja.

    Ibu selalu mendorong kita untuk
    menjadi orang yang bisa menembus keterbatasan. Saat kita hanya bisa tengkurap, ibu mengajari kita untuk merangkak. Saat bisa
    merangkak ibu mengajari kita untuk bisa berjalan. Saat bisa berjalan ibu mengajari
    kita untuk bisa berlari. Ingatlah ibu apabila suatu saat kita terbentur di keadaan yang sangat pelik dan seakan tidak ada jalan keluar. Ingatlah kemenangan kita saat
    bisa berjalan dan bisa menembus keterbatasan.


    7. Ibu Mencintai Kita.

    Mas dan Mbak, jasa ibu terhadap anaknya sangat besar. Ibu mencintai kita tak terbatas waktu. Ibu selalu ada untuk kita. Saat sedih ibu 
    akan datang menghibur. Bergembira bersama saat ada sesuatu yang menyenangkan kita.

    Jangan lupa pelukan hangat penuh kasih sayangnya saat malam datang dan kita tidak bisa tidur. Sarapan di meja makan yang kita makan tidak datang dari langit (Elu kira meteor, Med!?), tapi datang dari ibu yang bangun lebih pagi dan memasakkan
    sarapan tersebut.

    Maaf, Amed melakukan kesalahan. Ternyata kekuatan super seorang ibu bukan hanya berjumlah tujuh saja. Namun puluhan, ribuan bahkanjutaan yang memungkinkan kita tidak bisa membalasnya dengan semesta dan seisinya. Ibu kita super sekali yak!


    Kasih ibu kepada kita, tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya yang menyinari dunia. Selamat hari ibu. Salam sehat dan salam sayang untuk ibumu yang telah melahirkan orang-orang menakjubkan seperti kalian

    Ingin terhubung, berkenalan, atau sekedar bertukar cerita dengan Mujix?
    Silahkan kontak dia di:
    Twitter & Instagram: @mujixmujix
    Facebook: Mujiyono Sutarno

    Sampai jumpa di postingan berikutnya.

    Mujix
    Bogor, 17 Februari 2019

  • 7 Manfaat Lomba Agustusan Untuk Jiwa dan Raga Anda

    7 Manfaat Lomba Agustusan Untuk Jiwa dan Raga Anda

    Berbagai macam lomba pasti diadakan untuk memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia. Selain membuat semarak bermacam-macam lomba itu ternyata memiliki banyak manfaat bagi jiwa dan raga pesertanya. Mau tahu? Yuk kita baca ulasan Si Amed mengenai berbagai lomba tersebut! 


    1. Lomba Balap Karung

    Tips Cihui:
    Kalo kamu malas berlari menggunakan karung. Silahkan pesan karpet terbang terdekat. Amed yakin kalian bisa menang tanpa berkeringat.


    2. Lomba Makan Kerupuk.


    Tips Cihui:
    Biar makin mantap saat makan kerupuk, jangan lupa pesan soto atau bakso.


    3. Panjat Pinang

    Tips Cihui:
    Kamu orang yang egois dan malas bekerja sama dengan orang lain? Coba minta tolong Mr. Tony Stark agar dipinjami jetpack!


    4. Lomba Pukul Air



    Tips Cihui:
    POKOKNYA LARI! PUKUL!!

    5. Lomba Memasukan Pensil Ke Dalam Botol.

    Tips Cihui:
    Buang botolnya! ganti dengan gelas. Jika kamu tidak menang setidaknya kamu bisa minum es teh memakai gelas.

    6. Lomba Mengambil Uang Di Buah Melon/Semangka
    Tips Cihui:
    Ganti buah para peserta lain dengan duren. Sabotase! Huahahaha!!!

    7. Lomba Bawa Kelereng di Sendok.
    Tips Cihui:
    Kalau merasa si kelerang kabur melulu, ditempel pakai selotip bening adalah solusi paling cihui! Asal gak ketahuan panitianya aja.

    Kalah menang dalam lomba agustusan itu tidak terlalu penting, karena berbagai kompetisi tersebut memang diadakan untuk bersenang-senang dan mengenang perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Selamat merayakan Hari Kemerdekaan! Dirgahayu Republik Indonesia!




    Ingin terhubung, berkenalan, atau sekedar bertukar cerita dengan Mujix?
    Silahkan kontak dia di:
    Twitter & Instagram: @mujixmujix
    Facebook: Mujiyono Sutarno

    atau ingin membaca komik Si Amed?
    Silahkan main ke sini:
    Fanspage Si Amed
    Instagram: @agusmediprakoso

    Sampai jumpa di postingan berikutnya.

    Mujix
    Bogor, 17 Februaru 2019
  • Kutipan Dari Komiknya Mujix

    “Kebahagiaan itu bukan dicari, tapi diciptakan!” ― Galih Suryapradja, Proposal Untuk Presiden

    Search This Blog

    Powered by Blogger.

    ADDRESS

    Karang,RT/RW: 16/IV, Pentur, Simo, Boyolali, Jawa Tengah, 57377

    EMAIL

    mujix@rocketmail.com